maKK SaKiiiit…..!!!

Kata oraNg bijak sakit itu bisa membuat kita lebih banyak tau diri akan segala nikmat-nikmat yang dikarunikan Allah SWT, sehingga kita bisa terbiasa untuk mensyukuri nikmat itu disaat kita sehat nanti. Suerrrr?
Ternyata ga ada salahnya tuh ucapan, aku dah buktiin, sekarang sy sariawan nich, susah banget tuk makan, minum de-el-el. mulut pada bengkak, bibir monyong, nafas bau n ga taulah pokoknya perrrih dech. Saya jadi ingat dech waktu sehat dulu; makan ga teratur, ngerokok lancar, jarang sikat gigi (pantesan bau….) tapi ga jarang-jrang amatlah, yah sehari 2X gitu dech, mandi….? Nah sekarang sy baru nyadar, ternyata sehat itu nikmat banget, coba kalo sy ga dikasih penyakit ini, ach entahlah? Makanya saya mencoba untuk mensyukuri aja penyakit ini coz uda membuat saya sadar (meskipun hanya sesaat, mudah-mudahan selamanya yah). Lho kok bersyukur sih ntar ditambah lho penyakitnya..? kan ada ayatnya tuch..:

لئن شكــرتم لأزيدنكم
“apabila kamu bersyukur akan kutambahkan nikmatku kepadamu “

sakit1.jpgTp GPP_lah, biar tambah lama nyadarnya, tapi jangan didoain gitu dong, sakit kan bukan nikmat but ujian or teguran ato bisa jadi azab. (sakitku ini masuk kategori yang mana yah?)

Siang ini, menu makanku sebenarnya asyik banget but apa mau dinyana, karena sariawan jadi ga enak lah tuh makanan, sambil menegadah kelangit, mata terpejam, kutelan aja tu makanan, wihh siksa banget, mak……………. sakiiiitttt!. Ampun dech…, (woiii, jangan ngeledekin gitu dong!)

Ohh Sehat……….., kurindu kedatanganmu kembali. Ichkhhh, ichkhhh, ichkhhh.

Leave a comment